Rapat Kenaikan Kelas SKS Tahun Pelajaran 2024/2025

Kelas akselerasi (kelas SKS sekarang, red) adalah salah satu ikon di MTsN 4 Ngawi (Tsimpati). Satu dekade lebih kelas ini menjadi satu-satunya wadah bagi siswa cerdas istimewa tingkat SMP/MTs di Kab. Ngawi.

Bpk kepala sekolah memimpin jalannya rapat dengan didampingi ibu waka kurikulum dan kaprodi SKS

Pada hari ini Senin, 30 September 2024 bertempat di ruang guru dilaksanakan rapat penentuan nama-nama siswa kelas SKS yang akan lanjut pada semester 5 tahun ajaran 2024/2025. Dalam arahannya, Kepala MTsN 4 Ngawi Maryudianto menekankan pentingnya memberikan pelayanan optimal pada para siswa istimewa ini.Guru harus benar-benar bisa menjadi fasilitator dan menggali setiap potensi siswa hingga berkembang kecerdasan akademik dan non akademiknya. Mengembangkan kemampuan soft skill nya sehingga meski mereka hanya berada selama 2 tahun di Tsimpati namun nantinya mampu bersaing dengan para siswa dengan masa tempuh yang normal.

Seluruh guru pengampu mapel di kelas SKS turut menghadiri rapat

Rapat yang di pimpin kaprodi SKS Wahyu Widya Wiyanti ini juga memutuskan bahwa dari dua belas siswa yang ada, hanya sembilan siswa yang akan lanjut pada semester 5. Sementara ke 3 siswa yang tidak mampu bersaing dengan siswa lain akan tetap tinggal disemester bawahnya. Wahyu menambahkan menjadi siswa di kelas istimewa ini memang berat, karena para siswa harus benar – benar mampu membagi waktu sebaik-baiknya agar bisa survive di tiap semester yang hanya ditempuh dalam jangka waktu kurang lebih 3 bulan.

Team MC Tsimpati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *