Bupati Ngawi menyerahkan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Ngawi dan Propinsi tahun 2022 di Pendopo Widyagraha, Senin (19/12/2022).

Bupati Ony Anwar Harsono memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten kepada lima sekolah yakni MTsN 4 Ngawi, MIN 3 Ngawi, SMP Negeri 3 Sine dan SDN Pangkur 2, SMP Negeri 2 Kendal.

Bupati Ony Anwar Harsono memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Propinsi kepada MTSN 5 Ngawi SMPN 1 Jogorogo, SMPN 1 Kwadungan, MTsN 2 Ngawi, MTsN 6 Ngawi.

Bupati Ony Anwar Harsono menjelaskan Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, ramah lingkungan, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program sekolah adiwiyata ini diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

“Tiap tahun akan kita adakan untuk Sekolah Adiwiyata, harapannya nanti seluruh sekolah bisa menerapkan adiwiyata ini dengan teknisnya dari Dinas Lingkungan Hidup,” kata Bupati Ony

Kepala DLH Ngawi Setiyono menjelaskan para pemenang ini nantinya akan dipromosikan untuk mengikuti kompetisi tingkat Provinsi maupun Pusat.

“Kita dampingi secara optimal karena provinsi lebih ketat,” jelas Setiyono

Dia juga menyampaikan bahwa lingkungan yang asri akan menghasilkan oksigen yang baik yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Dengan kecintaan kepada lingkungan, maka bumi akan lebih terjaga.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *