May 20, 2024

Pembekalan pembentukan karakter dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS MTsN 4 Ngawi yang dilaksanakan Yon Armed 12 Ngawi, yang dilaksanakan pada hari Jumat s.d Sabtu, 23-24 Desember 2022.

Pada Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS MTsN 4 Ngawi Periode 2022/2023 tersebut, Letda Inf Ahmad Guntur selaku koordinator latihan didampingi Peltu Agusril berikan pembekalan dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada puluhan Siswa/i LDK OSIS MTsN 4 Ngawi.

Pembekalan ini bertujuan untuk membentuk Karakter Siswa/i SMA 10 Kota Padang sehingga dapat menjadi generasi penerus yang berkarakter, disiplin, berani, bertanggung jawab, berkualitas dan penuh dedikasi.

Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., Melalui Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dalam hal ini guru Sekolah dan pembina OSIS, sudah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0309/Solok untuk memberikan sedikit pembekalan tentang ilmu dasar kepemimpinan kepada Siswa.

“Mudah mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi siswa/i, dengan harapan nantinya para siswa/i bisa menggantikan para pemimpin pemimpin dimasa datang untuk melanjutkan tugasnya dan perjuangan para pahlawan kita” tuturnya

“Yang paling penting kita bisa membentuk karakter para generasi penerus bangsa, dan melahirkan kader kader Pemimpin yang berkualitas, disiplin, bertanggung jawab, penuh dedikasi, dan berakhlak mulia,” harap Pasiter Kapten Kristian Napitupulu.

Selanjutnya Letda Ahmad Guntur Selaku Koordinator Latihan, menyampaikan kepada para Siswa bahwa tugas kalian adalah belajar, belajar dan belajar dengan sungguh sungguh, kalian harus konsentrasi dan fokus dalam mengikuti pelajaran untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan harus fokus melihat kedepan dan mudah mudahan mampu merubah dunia dalam hal yang baik.

“Hindari hal hal yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri maupun keluarga, seperti halnya Medsos, saya minta kepada anak anak sekalian agar menggunakan Medsos dengan cara bijak, jangan sampai disalah gunakan, karena bukan sedikit genersi muda bangsa hancur masa depannya karena Medsos, jadi gunakanla medsos dengan semestinya secara bijak” pesan Letda Ahmad Guntur.Jumain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *